SYARAT DAN KETENTUAN J TRUST E-Form

I. ISTILAH
  1. J Trust E-Form adalah layanan perbankan untuk dapat mengakses Produk & Promosi melalui jaringan internet dengan cara menggunakan perangkat lunak browser.
  2. Bank adalah PT Bank JTrust Indonesia Tbk., berkedudukan di Jakarta Pusat, yang meliputi kantor pusat dan kantor cabang, serta kantor lainnya yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Bank.
  3. Device berarti semua perangkat elektronik, wireless, peralatan komunikasi, transmisi atau telekomunikasi, perangkat atau media yang termasuk dan tidak terbatas pada Internet, komputer atau peralatan mobile, perangkat, terminal atau sistem yang mungkin dibutuhkan untuk mengakses J Trust E-Form.
  4. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna adalah Nasabah / Calon Nasabah yang terdaftar pada Customer Information File (CIF) Bank
  5. Telepon Terdaftar adalah nomor telepon selular Nasabah / Calon Nasabah Pengguna.

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA
  1. Persyaratan permohonan pembukaan rekening melalui J Trust E-Form:
    1. berusia 17 tahun atau lebih;
    2. memiliki wewenang untuk melakukan pengisian formulir sesuai dengan ketentuan dari Bank dan tidak dilarang untuk melakukannya berdasarkan hukum yang berlaku;
    3. memiliki Tanda Identitas yang dapat dipertanggung jawabkan ke asliannya; dan
    4. memberikan alamat email aktif miliknya sendiri dengan kapasitas memadai untuk menerima pesan yang dikirim oleh Bank.
  2. Pendaftaran untuk membuka rekening melalui J Trust E-Form dilakukan oleh Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dengan cara mengakses website dengan menggunakan personal computer maupun smartphone dengan kriteria minimum yang dipersyaratkan oleh Bank dan memiliki nomor ponsel Indonesia yang aktif dan valid serta terdaftar.
  3. Sebagai bagian dari proses pendaftaran, informasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Warga Negara Indonesia dan KITAS / Passport untuk Warga Negara Asing, dalam bentuk foto harus diunggah dan diajukan pada Bank melalui J Trust E-Form.
  4. Setelah proses pendaftaran selesai, Bank akan melakukan proses verifikasi sesuai dengan ketentuan Bank dan hukum serta perundangan yang berlaku, dan apabila memenuhi syarat maka Bank akan membukakan rekening atas permohonan Nasabah / Calon Nasabah Pengguna tersebut.
  5. Bank berhak menolak permohonan pembukaan rekening Nasabah / Calon Nasabah Pengguna berdasarkan proses verifikasi yang dilakukan oleh Bank.
  6. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna tetap diwajibkan datang ke Kantor Cabang J Trust Bank terdekat atau meminta petugas dari Bank untuk mengunjungi Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dalam rangka memverifikasi kembali informasi yang telah dicantumkan di dalam J Trust E-Form dengan menyertakan dokumen pendukung asli yang diperlukan untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening tersebut.
  7. Untuk fasilitas kunjungan ke lokasi Nasabah / Calon Nasabah Pengguna hanya berlaku untuk produk deposito, dimana akan disesuaikan pada saat konfirmasi yang dilakukan oleh nasabah / calon nasabah pengguna dengan pihak Bank.
  8. Bank akan melakukan konfirmasi atas hasil verifikasi kepada Nasabah / Calon Nasabah Pengguna maksimal 5 (lima) hari kerja dari tanggal J Trust E-Form diajukan oleh Nasabah / Calon Nasabah Pengguna.
  9. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penggunaan layanan J Trust E-Form ini dan karenanya setuju untuk melepaskan Bank dari setiap dan seluruh kerugian, tanggung jawab, tuntutan, dan biaya (termasuk biaya adanya gugatan hukum) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi instruksi Nasabah / Calon Nasabah Pengguna, kecuali dapat membuktikan lain dan/atau transaksi tersebut dieksekusi karena kesalahan Bank.
  10. Sebagai bagian dari komitmen Bank dalam Penerapan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme, dengan ini Nasabah / Calon Nasabah Pengguna setuju bahwa Bank berhak untuk menutup, memblokir, atau membekukan rekening dan/atau layanan/fasilitas perbankan milik Nasabah / Calon Nasabah Pengguna termasuk menunda atau menghentikan sementara transaksi di Bank, sekaligus membebankan biaya administrasi penutupan rekening dan biaya-biaya lain yang berlaku pada Bank, antara lain jika:
    1. Salah satu rekening yang dimiliki Nasabah / Calon Nasabah Pengguna diduga telah disalahgunakan, meliputi tetapi tidak terbatas pada mengakomodasi dan/atau melakukan tindak kriminal dan/atau telah atau akan terjadi penipuan yang terkait dengan Rekening dan/atau layanan/fasilitas perbankan Nasabah / Calon Nasabah pengguna termasuk yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan pihak lain, dan/atau Bank.
    2. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna memberikan data/informasi yang dianggap mencurigakan dan/atau tidak dapat diverifikasi oleh Bank dan/atau memberikan data / informasi palsu / tidak valid / tidak lengkap, dan/atau tidak bersedia memberikan data/informasi apapun yang diminta oleh Bank sesuai dengan hukum, perundangan dan kebijakan internal Bank yang berlaku.
    3. Berdasarkan pertimbangan dari Bank, profil data Nasabah / Calon Nasabah Pengguna identik dengan daftar negatif yang dikeluarkan oleh organisasi Internasional antara lain United Nation List, OFAC List dan organisasi serupa lainnya, serta daftar negatif milik Bank dan/ atau daftar negatif pada Negara penerima dana dalam hal terdapat transaksi transfer dana keluar negeri.
    4. Profil data Nasabah / Calon Nasabah Pengguna identik dengan Daftar Teroris dan Terduga Teroris (DTTOT) dan Daftar proliferasi senjata pemusnah masal.
    5. Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak, atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Nasabah / Calon Nasabah Pengguna kepada Bank.

III. MANFAAT
  1. Aplikasi J Trust E-Form tersedia bagi Nasabah / Calon Nasabah Pengguna untuk melakukan pengajuan pembukaan rekening, baik tabungan, giro ataupun pembukaan deposito yang disediakan oleh Bank.
  2. Pengisian formulir secara online melalui J Trust E-Form ini bertujuan untuk mempermudah Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dalam melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang J Trust Bank.

IV. RISIKO
  1. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna bertanggung jawab untuk memastikan seluruh data dan instruksi yang diberikan pada Bank telah benar dan lengkap. Bank tidak bertanggung jawab atas dampak apapun yang dapat disebabkan oleh kelalaian, ketidaklengkapan atau ketidakjelasan data dan/atau instruksi yang diberikan oleh Nasabah / Calon Nasabah Pengguna.
  2. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dengan ini setuju bahwa Bank berhak untuk menghentikan sementara layanan J Trust E-Form untuk periode yang telah ditentukan untuk tujuan pemeliharaan, dan tujuan lainnya yang dianggap sah oleh Bank, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya pada Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dan tanpa perlu bertanggung jawab pada siapapun.
  3. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dengan ini setuju bahwa Bank memiliki hak mutlak untuk memperbaharui, memodifikasi, atau mengubah situs web atau perangkat lunak apapun (termasuk aplikasi Bank atau aplikasi lainnya) yang digunakan untuk mengakses sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan tanpa memberikan alasan apapun.

V. INFORMASI KEAMANAN
  1. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna bertanggung jawab untuk memperoleh dan menggunakan perangkat lunak dan/atau peralatan yang diperlukan untuk dapat mengakses J Trust E-Form dengan risiko yang ditanggung Nasabah / Calon Nasabah Pengguna.
  2. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas keabsahan, kepemilikan, aktivitas, dan kapasitas atas setiap atau seluruh materi/hal yang disebutkan dalam J Trust E-Form termasuk alamat email yang ditulisnya.
  3. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna juga bertanggung jawab atas kinerja dan keamanan (termasuk tanpa batasan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah penggunaan atau akses yang tidak sah) dari setiap peralatan yang digunakan oleh Nasabah / Calon Nasabah Pengguna untuk mengakses J Trust E-Form.
  4. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna harus memastikan bahwa peralatan yang digunakan untuk mengakses J Trust E-Form bebas dari kegagalan elektronik, mekanik, data yang gagal atau terkorupsi, virus komputer, bug dan/atau perangkat lunak yang berbahaya/ tidak diizinkan oleh penyedia layanan telekomunikasi, atau produsen atau vendor dari peralatan yang relevan.
  5. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna menyetujui bahwa Bank tidak bertanggung jawab atas kegagalan elektronik maupun mekanik, atau data yang terkorupsi, virus komputer, bug dan/atau perangkat lunak yang berbahaya lainnya dari jenis apapun yang mungkin timbul dari layanan yang disediakan oleh penyedia layanan internet yang relevan atau informasi penyedia layanan.
  6. Dengan melaksanakan transaksi melalui J Trust E-Form, Nasabah / Calon Nasabah Pengguna memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi dari Nasabah / Calon Nasabah Pengguna yang diterima oleh Bank akan diperlakukan sebagai bukti sah meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau tidak diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani, dan dengan demikian, Nasabah / Calon Nasabah Pengguna setuju untuk mengganti rugi dan melepaskan Bank dari segala kerugian, tanggung jawab, tuntutan dan pengeluaran (termasuk biaya hukum) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi dari instruksi Nasabah / Calon Nasabah Pengguna, kecuali kesalahan eksekusi dari instruksi diakibatkan oleh kesalahan atau kelalaian pihak Bank.

VI. PERNYATAAN DAN WEWENANG
  1. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Nasabah / Calon Nasabah Pengguna bersedia dikunjungi dan/atau dihubungi oleh Bank melalui sarana komunikasi pribadi Nasabah / Calon Nasabah Pengguna, untuk menyampaikan informasi (termasuk produk dan/atau layanan), pada hari Senin sampai Jumat di luar hari libur nasional pada pukul 08.00 - 17.00 waktu setempat dan untuk keperluan verifikasi dokumen dan atau memenuhi kebutuhan kelengkapan informasi serta dokumen.
  2. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dengan ini menyatakan bahwa dia menyetujui penggunaan tanda tangan yang tertera pada Foto KTP / KITAS / Passport yang disampaikan kepada Bank begitu juga tanda tangan yang di unggah untuk disimpan dan dipergunakan oleh Bank sebagai specimen tanda tangan Nasabah / Calon Nasabah Pengguna .

VII. PERTANYAAN DAN PENGADUAN
  1. Nasabah / Calon Nasabah Pengguna dapat menghubungi Layanan Nasabah / Calon Nasabah Pengguna untuk bertanya, mengajukan permintaan, dan/atau mengajukan pengaduan di nomor 1-500-615. Jika Nasabah / Calon Nasabah Pengguna ingin mengajukan pengaduan secara tertulis, Nasabah / Calon Nasabah Pengguna harus menyertakan bukti yang mendukung pengaduan tersebut. Pertanyaan dan pengaduan tertulis dapat dilakukan melalui email ke alamat customercare@jtrustbank.co.id.
  2. Jika pengaduan tersebut terkait dengan transaksi keuangan yang telah dilakukan, Nasabah / Calon Nasabah Pengguna harus mengajukannya paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak transaksi keuangan tersebut dilakukan.
  3. Bank akan melakukan pemeriksaan/penyelidikan atas pengaduan tersebut sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di Bank.
Produk Yang Dipilih / Selected Product

Lets's 123

Data Pribadi / Personal Data
Alamat tinggal berbeda dengan ID / Residential address different from ID
Alamat lain yang bisa dihubungi / Other contactable address
Dokumen Pribadi / Personal Document

Silahkan menyiapkan Kartu Identitas dan/atau Kartu NPWP Anda (Format file: JPEG, PNG, JPG).
Please prepare your ID card and/or NPWP card (File type: JPEG, PNG, JPG).


Data Nasabah Gabungan / Joint Account

Buat rekening gabungan / Create Joint Account

Informasi Kunjungan Ke Bank / Your Visit Schedule Information

*waktu kunjungan akan disesuaikan dengan kondisi Bank. / The visit time will be adjusted to the conditions of the Bank.

Konfirmasi Data / Data Confirmation

Berikut adalah data yang Anda isi. Silahkan cek kembali kebenaran data.
These are the data you've been filled. Please check again.

Copyright © 2020 PT Bank JTrust Indonesia Tbk. All rights reserved.